Halaman

Meningkatkan page speed blog

Mencoba mencari dan menggali informasi tentang page speed suatu blog adalah bahan posting untuk kali ini. Dengan memahami dan mengetahui dari kegunaan page speed blog atau kecepatan suatu blog sewaktu kita pertama kali mencoba mengaksesnya dengan menggunakan browser google chrome firefox atau browser opera akan sangat terlihat oleh pandangan mata Kita. Tetapi bagaimana Jika Suatu blog diakses oleh search engine robot apakah kita dapat mengetahuinya?

Untuk mengetahui kecepatan robot search engine bekerja dalam mengindek halaman blog, Kita dapat melihat hasilnya dengan bantuan sebuah software buatan google yaitu Page Speed 1.10.2 dan Add ons firebug 1.6.2 . Kegunaan kedua software add ons tersebut sangat bermanfaat dalam mengetahui kecepatan blog, error css atau menghapus css yang tidak tepakai, script, HTML dan lainnya.

Speed page suatu Blog yang baik maka dapat dipastikan posting atau keywords yang disajikan akan lebih cepat ter – index oleh robot search engine dalam menjelajahi blog tersebut. Berbicara cara meningkatkan kecepatan blog Saya akan mencoba sedikit informasi Yang Saya ketahui dengan hasil dari blog walking di internet. Untuk Tutorial serta cara install Silahkan Anda ikuti Langkahnya dibawah ini :
1. Pastikan Anda menggunakan Browser mozilla firefox

2. Unduh Kedua Add ons page speed dan firebug keduanya gratisan atau freedownload dibawah ini


3. Setelah Anda klik kedua add ons page speed dan firebug maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Klik izinkan lalu install
4. Lihat proses Instalasi Download page speed dan firebug
5. Restart browser firefox jika proses install selesai
6. Untuk menggunakannya Anda Buka firefox lalu ketikan URL pada bilah navigasi lalu browse page halaman blog Anda, setelah itu klik kanan mouse pada halaman URL cari tulisan “ inspect element “ dan akan Muncul seperti gambar dibawah ini. Untuk menggunakan page speed klik "Analiyze Performance " dan lihat hasilnya.
7. Silahkan Anda ber -experimen dengan kedua tool add ons tersebut.

Selamat mencoba menciptakan page speed blog yang baik dengan bantuan firebug dan google page speed. Walaupun Saya tidak memahami CSS dan script Tapi Saya mencoba membuat Speed blog di atas 90 , alasannya karena blog masih belum berkembang dan akan semakin sulit untuk di index jika page speed terlalu lambat. Gara – gara paket 2 Giga jadi nyari ginian haha…pusing Quota

3 Coment:

Regen's Weblog mengatakan...

hal ini sangat membantu saya dalam mempercepat halaman blog. Terima kasih sudah mau share.

Budayakan saling berbagi tanpa harus membebani orang lain.

Unknown mengatakan...

Kalo ane langsung Di index sama Om GOOGLe gan,
kunjungi ane ya

ianprakoso mengatakan...

makasih infonya ini juga berguna bagi saya yang masih belajar

Posting Komentar