Halaman

membuka file dan basmi virus

Cara membuka file yang di sembunyikan atau di hidden Virus

Berawal dari sebuah masalah yang dihadapi rekan Saya, ia menceritakan bahwa MMC pada Hp nya gak kebaca sama Handphone. Sebagai teman Saya menawarkan solusi yang mungkin bisa dicoba untuk membuka file di MMC yang di Hidden virus. Berbekal Card Reader dan antivirus Kaspersky internet security 2011 ( KIS 2011 ) dan Norton internet security 2011 ( NIS 2011 ) percobaan di mulai.

Setelah memori MMC terpasang di card reader langsung Saya tancapkan ke port USB di Komputer. Sonar dari NIS 2011 bereaksi langsung ke detect virus W32.Changeup , downloader , W32.Changeup.C dan terakhir Scanning Bloodhound.Malautoit.2 . Untuk gambar penampakan hasil scanning NIS 2011 lihat dibawah ini.
Setelah selesai scanning Muncul Shortcut dari file yang di hidden tapi file asli masih belum kelihatan yang tampak utuh hanya file yang berextensi RAR. Masih penasaran Scanning, kali ini gantian KIS 2011 yang bekerja. Akhirnya nongol juga tuch virus Trojan.Win32.Zapchast.bro dan ini hasil scanningnya.


Untuk virus shortcut boleh dikatakan bersih karena sudah tidak terdeteksi lagi adanya virus tapi bagaimana cara membuka file yang di hidden virus atau cara membuka file yang disembunyikan virus. Untuk membuka file MMC yang di sembunyikan Virus kita mulai saja caranya. Langkah-langkah dalam mengembalikan file yang di sembunyikan virus sebagai berikut :

1. Klik Start pada menu Windows lalu pilih run kemudian dalam kotak run anda isi dengan CMD lihat gambar screen shoot.
2. Setelah kotak run Di isi CMD lalu klik OK atau enter maka jendela Command Prompt terbuka.

3. Jika jendela Command Prompt telah terbuka isi kembali dengan perintah attrib -s -h f:*.* /s /d penulisan seperti ini

( attrib(spasi)-s(spasi)-h(spasi)f:*.*(spasi)/s(spasi)/d ) lalu tekan enter
Perlu diingat: ganti tulisan f dengan lokasi drive MMC atau flashdisk yang terhubung dengan PC. Jika PC Anda yang bermasalah di harddisk ganti saja lokasi  f dengan lokasi harddisk misalnya C atau D atau yang sesuai dengan Lokasi Di Komputer  Anda.
4. Setelah proses diatas selasai Inilah file yang berhasil di buka lengkap dengan shortcut dan file aslinya. Hapus semua shortcut dan masukan kembali MMC ke HP. Akhirnya solve problem juga

Ternyata dengan masalah bisa juga posting lagi dengan ide yang bisa di bagikan untuk Anda dalam menghadapi masalah virus yang menyembunyikan file atau virus yang menghidden file dan virus yang membuat shortcut. Untuk masalah flashdisk yang tidak terbaca atau yang di hidden virus mungkin sama karena kebetulan Teman Saya penyakitnya MMC Hp. Jadi untuk flashdisk silahkan saja Anda coba tutorial diatas.

Mengingat Kunjungan untuk blog ini masih stabil Maka Saya akan mencooba terus update posting blog ini terimakasih atas kepercayaan Anda.

1 Coment:

za mengatakan...

bang q mo mNta tloNg newh,.
mmc q kya'a kna virus,.
gmBran'a.: file yg da d mmc gk bsa d hpus ato d tambh jga kgk bsa, trus bt copy gk bsa,. bAhka q mo f0rmat pun gk bsa juga..
minta saran'a bAng..
mksih sblum'a.." :)

Posting Komentar