Laman

Cara membasmi virus

Avast 5 free edition

Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer.Banyak yang memiliki antivirus tapi kadang hanya di jadikan pajangan dan tidak pernah di update ataupun men-scanning PC mereka. Berikut ini sedikit berbagi pengalaman tentang cara instal avast 5 free edition serta cara penggunaannya. Oke sobat bagi Anda yang sedang kesulitan menghapus virus jenis apa saja, mungkin trojan, worm, malware, rootkit,conficker dan lainnya.

Sekarang Saya akan mencoba memberikan cara membasmi virus yang ada di PC Anda, berhasil atau tidaknya yang penting kita telah berusaha, ini panduannya :

1. Pertama Anda unduh aplikasinya disini
atau dari situs resmi, namanya gratisan yang penting PC terjamin Aman. Ukuran file 52.29 MB Lumayan uptodate.
2. Setelah selesai mengunduh, buka file lalu di instal.
3. Tampak pada gambar diatas hasil dari instal tahap pertama, Anda pilih bahasa English karena ini mungkin yang populer. Kemudian next.

4. Setelah muncul gambar diatas Anda pilih Ingin bergabung dengan community atau tidak tinggal di ceklist lalu next.
5. Pada tahapan ini Beruntung Bagi Anda yang menggunakan browser Google Chrome karena pada paket ini sudah terintegrasi, bagi yang tidak memakai silahkan hilangkan ceklistnya atau ingin memakai tinggal ceklist lalu next.
6. Untuk langkah penginstalan Finish dan hasilnya bisa Anda lihat.
7. Buka Avast 5 free lalu anda ikuti tahapan berikut ini.
8.Pada gambar diatas tampak user iterface avast saat pertama kali dibuka, klik scan computer lalu cursor Anda arahkan pada boot time scan dan lihat gambar.

9. Anda sudah lihat gambarnya diatas lalu klik unschedule kemudian klik lagi restart disamping kanannya. Setelah restart avast akan mulai mode scan boot.


Pada saat boot time scan ini berjalan, ikuti saja terus prosesnya… jangan sampai di stop atau ESC,virus yang ada akan terdeteksi dengan boot time scan ini.Saya sarankan apabila menemukan trojan, worm, malware, rootkit,conficker dan lainnya, lebih baik di karantina saja terlebih dahulu dengan memilih move to quarantine tapi kalau masih bandel delete aja JANGAN DELETE ALL karena jika avast menemukan virus kembali ia akan meng-exekusi dengan langsung mendelete. Proses scanning pada mode boot time scan ini cukup efekif karena posisi ini aktifitas aplikasi PC belum berjalan.
Pada saat scanning akan muncul beberapa menu jika avast mendeteksi adanya virus, pilihan diantaranya lihat gambar.

Selamat mencoba dan ingat avast ringan serta tidak mempengaruhi atau memperlambat kinerja PC GRATIS lagi.

6 Coment:

Poskan Komentar